0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantah Tudingan Suap

Demi Tiket ke ISL, Persik Siap Terkam Persikabo

Gelandang Persik Kediri, Oliver Makor (kostum putih), (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo —  Macan Putih Kediri siap menatap laga menentukan melawan Persikabo Kabupaten Bogor, di Stadion Manahan, Sabtu (14/9) besok sore. Ya, hanya dengan mengalahkan Persikabo, maka tiket otomatis ke ISL dalam genggaman. Namun hal tersebut tak bakal mudah didapat skuad besutan Aris Budi Sulistyo ini.

Persik sendiri harus kalah menyakitkan di pertandingan sebelumnya, yakni saat disingkirkan Perseru Serui 6-7 dalam drama adu penalti. Persik yang sudah unggul 2-0, lantas dapat dikejar oleh Perseru menjadi 2-2. Dan saat di babak tos-tosan adu penalti, Persik tersingkir karena satu algojonya gagal mencetak gol.

Kabar pun berhembus bahwa Persik dituding melakukan tindakan curang dengan suap dan pengaturan skor. Persik yang saat itu sudah unggul 2-0, menarik dua legiun asingnya Al Hadji dan Oliver Makor. Perseru pun berhasil menyamakan skor, dan menang saat adu penalti. Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo langsung membantah tuduhan tersebut. Dirinya menyebut bahwa Persik memang dibawah performa terbaik setelah unggul dua gol.

“Itu hanya rumor biasa untuk menjatuhkan Persik. Saya menariknya karena dua pemain tersebut tampil dibawah performa. Kami harus profesional di setiap pertandingan, termasuk melawan Persikabo besok,” kata Aris Budi, Jumat (13/9) siang.

Melawan Persikabo yang dibantai Persebaya 1-4, Aris meminta skuadnya tetap berkonsentrasi penuh. Dirinya memberikan instruksi kepada anak buahnya untuk tidak menganggap remeh Persikabo. Justru ia menilai, Persikabo akan merepotkan Persik karena terlecut kekalahan telak dari Persebaya.

“Skuad kami sudah siap, mau juara tiga atau apa, yang penting target lolos ISL bisa tercapai. Hasil kemarin (lawan Perseru), sudah biarlah berlalu. Skuad sudah solid lagi, termasuk mempersiapkan mental bila kembali berhadapan dengan adu penalti lagi,” lanjut Aris.

“Persikabo tim yang kuat, mereka punya pemain pengalaman seperti Lopez dan Aliyudin yang pasti akan merepotkan kami. Namun dua asing kami yakni Al Hadji dan Makor juga siap saya pasang, untuk mengimbanginya,” pungkas eks punggawa Arseto ini.

Perkiraan susunan pemain Persik:

Pelatih: Aris Budi Sulistyo

4-4-2

Teddy, M.Fachtul, M.Alhadji, Tito Purnomo, Khusnul Yuli, Agus Susanto, Harianto, Rendy Saputra, Tamsil, Dimas Galih, Oliver Makor



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge