0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kayu Manis Bantu Kontrol Gula Darah

Kayu manis (Dok: Timlo.net/ Google)

Timlo.net — Kayu manis tidak hanya bermanfaat untuk memperlezat makanan Anda, tapi juga bisa menolong mengurangi gejala diabetes tipe 2. Kesimpulan ini diperoleh dari sebuah penelitian di Western University of Health Sciences.

Penderita diabetes tipe 2 yang mengkonsumsi antara seperempat sendok teh hingga 2 sendok makan kayu manis secara teratur mengalami penurunan gula darah hingga 25 mg glukosa per deciliter darah (mg/dL). Atau sekitar 50 persen dari efek penurunan yang dimiliki oleh obat-obat diabetes berdosis tinggi.

Para peneliti memperkirakan bahwa kayu manis merangsang pelepasan insulin, sebuah hormon yang bertindak sebagai pintu keluar masuk untuk glukosa memasuki sel dan memproduksi energi. Tanpa insulin, gula akan tetap tinggal dalam darah, menyebabkan resiko tinggi terkena serangan jantung, demikian lansir Men’s Health.

Sekalipun peserta dalam penelitian ini mengkonsumsi supplement, tapi penelitian lain menunjukkan bahwa kayu manis tetap bermanfaat. Campurkan minuman atau oatmeal Anda dengan serbuk kayu manis, dan rasakan manfaatnya.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge