0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tewas Ditembak, Keluarga Dapat Santunan Rp 100 Juta

Keluarga korban penembakan polisi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polda Metro Jaya beserta PT Asuransi Sosial (Asabri) memberikan santunan kepada keluarga anggota kepolisian yang tewas lantaran ditembak orang tidak dikenal beberapa waktu lalu. Pada para ahli waris diberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta.

“Santunan kepada keluarga korban sebesar Rp 100 juta,” ujar Dirut PT Asabri, Mayor Jendral Purnawirawan Adam Damiri di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (13/9).

Adam menuturkan, pemberian santunan tersebut sudah menjadi kewajiban Asabri untuk memenuhi hak-hak asuransi anggota TNI dan Polri yang gugur atau tewas dalam menjalankan tugas. “Hak ini harus diterima secara tepat waktu dan tepat jumlah,” tutur Adam.

Pemberian santunan tersebut juga tertulis di aturan pemerintah (Keputusan Menhan) serta keputusan Kapolri untuk memberikan hak santunan resiko kematian khusus, yakni santunan gugur berdasarkan keputusan TNI dan Polri.

“Kemarin saya sudah dapat surat keputusan tentang gugurnya anggota Polri, ini tepat tidak diulur lagi untuk memberikan hak beliau (anggota Polri yang gugur),” terangnya.

Adam menambahkan, pada kesempatan tersebut terdapat tiga keluarga korban penembakan yakni dari peristiwa di Pondok Aren dan Ciputat. “Kalau yang Aipda (anumerta) Sukardi nanti siang jam 14.00 WIB di Asrama Cipinang Raya Baru, sekarang tiga keluarga,” ucapnya.

Berikut yang menerima hak asuransi di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya:

1. Ana Sunaringati – istri Ipda Anumerta Kushendratna yang gugur di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Ana turut hadir bersama 2 putra dan seorang putrinya.

2. Rofiah – istri Aipda Anumerta Maulana yang gugur bersama Kushendratna. Rofiah hadir dengan 3 putranya.

3. Warsih – ahli waris dari Ipda Anumerta Dwiyatna yang gugur di Ciputat pada Rabu, 7 Agustus lalu. Warsin datang bersama 2 putranya dan seorang putrinya. [mtf]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge