0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marzuki Alie Nomor 2, Anies Baswedan 3

Konvensi Capres Demokrat, Dahlan Iskan Paling Populer

Menteri BUMN, Dahlan Iskan (kiri) didampimpingi Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman usai melakukan panen raya di Desa Bandungsogo, Kecamatan Ngrampal, Sragen (dok.timlo.net/agung)

Timlo.net — Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie tak mau ambil pusing soal survei yang menyatakan dirinya berada di peringkat dua, atau kalah pamor dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan dalam Konvensi Capres Demokrat. Menurut dia, jalan kompetisi di konvensi masih panjang dan banyak kesempatan.

“Kan kita baru mau kerja, masih 8 bulan masih banyak waktu untuk bekerja. Jadi bagaimana kita membangun jaringan supaya masyarakat mengenal kita,” jelas Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/9).

Marzuki juga merasa yakin jika ia punya elektabilitas yang dapat bersaing dengan peserta konvensi lainnya. “Saya yakin saya tidak lebih jelek dari calon-calon lain,” imbuhnya.

Ketua DPR ini mengaku selama ini tidak pernah memikirkan bagaimana caranya untuk dapat membangun citra yang lebih baik di masyarakat. Meski, hal itu dianggap penting demi mendapatkan apresiasi positif dari publik.

“Selama ini kan kita tidak terlalu memikirkan citra, padahal citra kan penting, karena membangun persepsi. Ini yang bahaya, kalau citra baik tapi tidak capable-kan yang rusak kita semua. Harusnya kedua-duanya, capable dan populer,” tegas dia.

Dia menambahkan, dalam konvensi, yang terpenting adalah kapabilitas, bukan popularitas. Apalagi, dianggap mampu menyelesaikan persoalan bangsa dengan komitmen yang kuat.

“Pertama yang terpenting ya kapabilitas, termasuk rekam jejaknya, komitmennya terhadap persoalan bangsa. Kalau sudah begitu ya bagus,” pungkasnya.

Dalam survei yang dilakukan oleh Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG). Menteri BUMN Dahlan Iskan adalah peserta konvensi yang paling populer di masyarakat. Disusul oleh Ketua DPR Marzuki Alie dan Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.

Berikut hasil survei tingkat popularitas peserta konvensi Demokrat versi SSSG

1. Dahlan Iskan dengan 15,1 persen

2. Marzuki Alie dengan 12,5 persen

3. Anies Baswedan dengan 9,2 persen

4. Pramono Edhie Wibowo dengan 8,8 persen

5. Dino Patti Djalal dengan 7,0 persen

6. Ali Masykur Musa dengan 5,3 persen

7. Endriartono Sutarto dengan 4,9 persen

8. Gita Wirjawan dengan 4,3 persen

9. Hayono Isman dengan 3,4 persen,

10. Irman Gusman dengan 1,6 persen

11. Sinyo Harry Sarundajang dengan 0,6 persen [tyo]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge