0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diminta Segera Lapor Polisi

Sejumlah Kartu BLSM Warga Miskin Wonogiri Hilang

Ketua Satgas BLSM Kantor Pos Wonogiri Angsori (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Sejumlah kartu BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) milik warga miskin di Wonogiri hilang. Pihak Kantor Pos menyarankan untuk segera mengurusnya di kepolisian dan Dinas Sosial setempat.

Dijumpai di Ruang Humas Setda Wonogiri, Jumat (13/9), Ketua Satgas BLSM Kantor Pos Wonogiri Angsori mengatakan, ada beberapa kartu BLSM yang hilang. Namun jumlah pastinya berapa, belum diketahui.

“Belum kami inventarisir, tapi belum ada 10 buah yang hilang itu. Rata-rata kepunyaan mereka yang sudah sepuh (tua),” katanya.

Kartu BLSM yang hilang tersebut berada di beberapa kecamatan di Wonogiri, termasuk Kota. Tapi, di antaranya ada yang hanya tercecer di rumah dan diketemukan kembali.

“Bagi yang hilang kami himbau segera membuat surat kehilangan ke kepolisian, selanjutnya dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten. Nanti biar pihak dinas yang meneruskannya ke pusat untuk diterbitkan lagi yang baru,” papar Angsori.

Disinggung soal kasus yang pernah terjadi di Pejagan, Brebes, dimana ditemukan uang palsu dalam pencairan BLSM, dirinya mengklaim belum menemuinya di Wonogiri. Kendati demikian, kemungkinan untuk terjadinya kasus semacam itu memang ada. Pasalnya, dengan jumlah uang tercairkan mencapai miliaran, akan sulit bagi petugas mengecek keaslian seluruh uang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge