0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya Wonogiri Punya Jembatan Penyeberangan

PLT Sekda Wonogiri Suharno memotong pita peresmian jembatan penyeberangan SMAN 1 Wonogiri. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Jembatan penyeberangan pertama dan satu-satunya di Wonogiri kepunyaan SMAN 1 Wonogiri, diresmikan penggunaannya, Jumat (13/9). Peresmiannya berbarengan dengan acara puncak HUT ke-51 SMAN 1 Wonogiri.

Dalam pernyataannya, PLt Sekda Wonogiri Suharno mengatakan, keberadaan jembatan penyeberangan diharapkan mampu menambah semangat keluarga besar SMAN 1 Wonogiri untuk berprestasi. Sebab, jembatan tersebut menjadi penghubung dan media memperlancar aktifitas pembelajaran.

“Selain itu, dengan adanya jembatan penyeberangan ini, akan mampu memperkecil angka kecelakaan lalu-lintas. Sangat berbeda saat belum ada jembatan, dimana kalau menyeberang harus lewat jalan raya yang cukup padat arusnya,” ujar Suharno.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Wonogiri Mulyadi menyebut, jembatan penyeberangan menghubungkan ruang kelas dengan lapangan olahraga dan laboratorium. Jembatan melintang di atas jalan raya di antara bangunan baru sisi selatan dengan gedung utama sebelah utara.

“Selain peresmian jembatan, kami juga menggelar jalan santai dan aneka lomba bagi seluruh siswa, guru, dan karyawan. Semuanya merupakan rangkaian HUT ke-51 SMAN 1 Wonogiri, ” jelas Mulyadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge