0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penerimaan CPNS Solo, BKD Jamin Bebas Kecurangan

(Ilustrasi) Apel PNS (dok.timlo.net/agung)

Solo —  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo memastikan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mulai dibuka pendaftarannya 20 September mendatang bebas dari kecurangan.

Kepala BKD Solo Hari Prihatno mengatakan, pihaknya menjamin tidak adanya kecurangan lantaran seluruh proses rekruitmen dikendalikan oleh pemerintah pusat. Penentuan jadwal ujian, distribusi lembar soal dan penilaian dilakukan oleh pemerintah pusat untuk menjamin transparansi penyelenggaraan rekruitmen.

“Kepanitiaan di daerah termasuk kepala daerah tidak bisa campur tangan memberikan penilaian, mengingat sistem itu telah terbakukan dan dikerjakan panitia pusat pelaksanaan ujian CPNS di Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN&RB). Koreksi pun dipusatkan di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Serpong, Tangerang,” katanya kepada wartawan, Jumat (13/9).

Di daerah, tambah Hari, BKD menjalankan proses rekruitmen secara normatif seperti melakukan verifikasi berkas lamaran dan menyiapkan tempat. Bisa dibilang, kewenangan BKD hanya sebatas penyelenggaraan tempat.

Penerimaan CPNS Kota Solo 2013 membuka lowongan 35 formasi guru SMK dari pelamar umum dan pengangkatan PNS dari tenaga honorer kategori 2 (K2). Dari tenaga honorer, jumlah yang diangkat menjadi PNS adalah 30% dari kuota nasional. Pengumuman penerimaan CPNS Solo dibuka mulai 16 September, sedangkan penerimaan berkas lamaran  20-30 September 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge