0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik, Satpol PP Malah Memperbaiki Lapak PKL

Personel Satpol PP memperbaiki lapak PKL di Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) merazia lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah biasa. Namun, menjadi istimewa saat personel Satpol PP justru membantu memperbaiki lapak PKL.

Dan hal ini terjadi di ruas Jalan Diponegoro, Bantarangin, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Kota Wonogiri, Kamis (12/9). Belasan personel Satpol PP dari beragam daerah di Indonesia ikut membantu memperbaiki lapak PKL yang rusak.

“Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Jambore Nasional Satpol PP. Yang memperbaiki adalah perwakilan Satpol PP beberapa daerah. Kami memperbaiki lapak yang berada di luar trotoar maupun jalan, tempat berdiri lapak ada diatas tanah Kelurahan. Disamping memperbaiki lapak PKL yang rusak, agenda hari ini ada lomba cerdas-cermat, pemantapan pengetahuan ke-SatpolPP-an melalui kuis, dan bermacam kegiatan kebersamaan lainnya, ” ujar Kepala Satpol PP Wonogiri, Endrijo Rahardjo, di sela-sela kegiatan.

Salah satu pemilik lapak, Suparmo (44) mengaku terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, personel Satpol PP tak hanya membantu tenaga, material bahan lapak juga disediakan.

“Saya dan teman-teman berterima kasih sekali karena sudah diperhatikan, kalau di daerah lain mungkin banyak Satpol PP merazia PKL, tapi di sini malah ikut membantu memperbaiki,” terang Suparmo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge