0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Kurang Gizi di Sukoharjo Dibantu 1,25 Ton Beras Organik

Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemkab Sukoharjo Djarot Harjono menyerahkan bantuan beras organik untuk anak-anak kurang gizi (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo —  Badan Ketahanan Pangan Pemkab Sukoharjo, menyerahkam bantuan 1,25 ton beras organik kualitas super untuk 150 anak yang terindikasi mengalami kekurangan gizi. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Puskesmas I Sukoharjo Kota, Kamis (12/9) oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sukoharjo Djarot Hardjono kepada perwakilan pengurus Posyandu.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemkab Sukoharjo Djarot Harjono mengatakan, bantuan beras organik berkualitas tinggi tersebut, merupakan salah satu program mengentaskan masyarakat Sukoharjo dar bahaya kekurangan pangan atau gizi buruk.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian untuk melakukan pemantauan dan tindakan cepat, dalam rangka antisipasi kekurangan pangan. Pemberian bantuan beras ini hanya salah satu program dari banyak program yang kami laksanakan. Sasarannya keluarga dengan kurang gizi,” ujar Djarot.

Djarot menaambahkan, penerima bantuan beras tersebut merupakan data dari Dinas Kesehatan Sukoharjo yakni sebanyak 150 keluarga yang terindikasi kekurangan gizi. Sementara terkait penyalurannya, dari Badan Ketahanan Pangan kepada Dinas Kesehatan kemudian dilanjutkan ke Posyandu dan ke yang bersangkutan.

“Kegiatan kami cukup banyak dan terutama dalam upaya deteksi dini, pencegahan dan pengawasan mengenai ketahanan pangan di wilayah Sukoharjo. Termasuk mengawasi jajanan anak yang mungkin berbahaya. Ke depan kami juga merencanakan bantuan stimulan budidaya tanaman pangan di setiap rumah,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge