0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Kampanye di Sekolah

Petugas Satlantas Polres Karanganyar saat kampanye tertib lalu lintas kepada para siswad i salah satu SD (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Suasana SD Negeri 1 Karanganyar terlihat berbeda, beberapa polisi nampak tengah serius mengajar di depan kelas. Ya, Para polisi lalu lintas tersebut ternyata sedang melakukan sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Mereka memberikan pemahaman tentang aturan dan kelengkapan kendaraan bermotor kepada para siswa sekolah dasar tersebut.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suwarsi mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana, Jumat (13/9) mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjasama atau MoU tentang kampanye tertib berlalu lintas dengan sejumlah TK dan SD di Karanganyar. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk sosisalisasi kampanye terti berlalu lintas sejak dini.

“Kami sejak dulu sudah secara rutin telah melaksanakan hal ini, bukan karena adanya kecelakaan di Jakarta itu (kecelakaan maut yang melibatkan Dul, putra musisi Ahmad Dhani –Red),” ujar AKP Suwarsi.

Selain  pelajar, pihaknya juga mengkampanyekan pelopor tertib berlalu lintas kepada orangtua siswa. Para orangtua dan wali murid ini diberi pemahaman agar tidak mengizinkan anaknya pergi ke sekolah mengendarai sepeda motor jika belum punya SIM.

“Kami telah memberikan pemahaman ini kepada orang tua siswa di SMPN 1 Karanganyar pekan lalu,” jelasnya.

Sementara itu Farhan, siswa kelas IV SDN 1 Karanganyar mengaku mendapat pelajaran tambahan tentang aturan lalu lintas di jalan yang kelak akan berguna baginya saat dewasa nanti.

“Jadi tahu fungsi-fungsi rambu-rambu lalu lintas,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge