0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Honor Belum Dibayar

Pilkada Karanganyar, Panwascan Ancam Mogok Kerja

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar, Dwi Joko Mulyono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Puluhan anggota Panitia Pengawas Pemili Kecamatan (Panwascam) mengancam akan mogok bekerja jika hingga hari tenang masa kampanye Pilkada Karanganyar honor mereka tidak cair.

Ketua Panwascam Gondangrejo, Djoko Susilo mengatakan para anggota Panwascam dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) telah melakukan pertemuan dan membahas pencairan honor . Hasilnya, jika hingga masa tenang kampanye honor mereka belum cair, mereka sepakat untuk mogok dan tidak bekerja sesuai tugas mereka.

“Hingga saat ini kami belum menerima honor sepeserpun. JIka sampai masa tenang kampanye belum juga cair kami akan mogok bekerja,” tegasnya.

Seperti diketahui, honor Ketua Panwascam sebesar Rp 400 ribu per bulan sedangkan anggota PPL sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Sementara itu Ketua Panwaslu Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, Jumat (13/9) mengatakan, pihaknya bisa memaklumi keluhan para anggota Panwascam dan PPL tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekda Karanganyar agar ada kebijakan khusus terkait pencairan honor anggota panwascam dan PPL tersebut.

“Kami akan mendesak bupati segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) seperti saat pencairan honor PPK,” jelasnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge