0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Laga Final Divisi Utama Liga Indonesia

Perserui bakal Kembali Didampingi Pelatihnya

Horee!! Para pemain Perseru merayakan kemenangan atas Persik Kediri dan menembus babak final Divisi Utama LI. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Di luar dugaan, klub yang tak diperhitungkan sebelumnya, Perseru Serui mampu menembus laga final Divisi Utama Liga Indonesia (LI). Perseru akan menantang Persebaya Surabaya di laga puncak di Stadion Manahan, Sabtu (14/9) besok.

Perseru bakal kembali dengan kekuatan penuh termasuk sang pelatih Robby Maruanaya. Ya, sebelumnya memang Roby tak bisa menemani skuadnya lantaran harus pulang mengurusi pemakanan ibunya. Namun, dirinya telah memastikan untuk kembali lagi ke Solo memimpin perjuangan Yoksan Ama dan kawan-kawan menghadapi tim besar Persebaya.

“Saya harus kembali lagi ke Solo. Semua memberikan dukungan moral kepada saya, termasuk keluarga. Kehadiran saya lebih dibutuhkan pemain. Karena itu, saya memutuskan kembali mendampingi anak-anak. Keluarga sangat mendukung karena bila saya berada di tim ini akan makin menaikkan semangat pemain,” ujar Roby, Kamis (12/9).

Menghadapi Persebaya yang seluruh pemainnya penuh pengalaman, Roby mengaku tak gentar. Dirinya justru akan membuat kejutan dengan menurunkan pemain-pemain muda yang tak kalah berkualitas. Mantan pemain Timnas di era 80-an ini, yakin dengan kemampuan para pemain asli Serui mampu menjungkalkan Persebaya.

“Saya ingin menunjukkan Papua memiliki banyak pemain bertalenta. Bahkan pemain muda kami yang akan diturunkan pun sesungguhnya tidak kalah dengan pemain inti. Saya ingin menunjukkan sepak bola Papua tidak hanya Persipura atau Persiwa tapi juga ada Perseru,” tambah Robby.

“Kami percaya saat terpuruk, Tuhan akan turun tangan menolong mereka yang berharap. Ini yang terjadi pada laga semifinal. Kami terpuruk karena sudah tertinggal. Tapi kami mampu bangkit, dan akhirnya bisa menang,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge