0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Event HUT Klaten Amburadul Bikin Warga Kecele

(Ilustrasi) Karnaval Budaya di Klaten (dok.timlo.net/ rori)

Klaten — Berbagai kegiatan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Klaten ke-209 ternyata amburadul. Terbukti beberapa kali kegiatan mengalami perubahan jadwal pelaksanaan tanpa ada sosialisasi kepada masyarakat. Padahal, sebelumnya warga sudah mengetahui jadwal kegiatan yang didominasi dengan event budaya tersebut melalui kalender event yang disebar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten diberbagai lokasi.

Akibat adanya perubahan itu, salah satu warga Kalikotes, Sumarji, mengaku beberapa kali kecele dengan pelaksanaan event.

“Salahsatnya pagelaran Tari Unggulan Se-Kabupaten Klaten yang dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu tanggal 11 September 2013 di Monumen Juang’45. Ternyata pagelaran itu tidak jadi dilaksanakan, padahal saya sejak pagi sudah menunggu di lokasi,” ungkap Sumarji kepada Timlo.net, Kamis (12/9).

Menanggapi batalnya event budaya Tari unggulan se-Kabupaten Klaten, Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Endro Susilo, menampik jika event budaya itu dibatalkan.

Event tersebut hanya bergeser jadwal pelaksanaannya. Selain itu, persiapan yang kurang maksimal dan ketidaksiapan peserta menjadi faktor kemunduran event tersebut. Rencananya event tersebut diundur bulan November dan tempatnya dipindah di Pendopo Pemkab Klaten,” ujar Endro Susilo.

Endro Susilo menambahkan terkait dengan publikasi jadwal event, hal tersebut menjadi tanggungjawab Bagian Humas Pemkab Klaten. Karena perubahan jadwal sudah disampaikan kepada Humas untuk disosialisasikan.

“Bukan kami mau cuci tangan, tapi tanggung jawab publikasi jadwal event dipegang Humas. Kami juga sudah sampaikan perubahan jadwalnya,” tambah Endro Susilo.

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Klaten, Herlambang Joko Santoso, mengaku pihaknya sudah mempublikasikan jadwal event melalui kalender event. Selain itu, pihaknya juga mempublikasikan kepada masyarakat melalui berbagai media termasuk menyiarkan langsung dengan menggunakan mobil siaran keliling yang dimiliki Bagian Humas. Terkait tidak mempublikasikan perubahan jadwal pelaksanaan event, Kabag Humas juga menampik. Karena pihak Disbudparpora tidak memberitahukan perubahan jadwal tersebut sebelumnya, perubahan jadwal baru diterima beberapa jam menjelang pelaksanaan jadwal.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge