0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mobil Penerangan Polres Sragen Masih Ngandang

Mobil penerangan milik Satuan Sabhara Polres Sragen ini belum difungsikan maksimal untuk kendaraan operasional. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Sebuah mobil operasional milik Satuan Shabara Polres Sragen yang digunakan untuk penerangan belum difungsikan secara maksimal.

Mobil tersebut sehari-hari masih terlihat ngandang di salah satu garasi yang ada di halaman Polres Sragen. Pasalnya Polres belum mempunyai petugas khusus untuk mengoperasionalkan mobil berplat nomor IX 1521-51 tersebut.

Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, menyatakan akan mengirim 2 anggota Polres Sragen untuk dilatih mengoperasikan mobil penerangan itu agar berfungsi maksimal.

Mobil jenis Isuzu Panther dengan bak terbuka tersebut dilengkapi dengan sound system dan lampu sorot di bagian atasnya. Pada bagian depan dan sisi kanan kiri mobil dilengkapi dengan kawat jeruji untuk melindungi ruang kemudi. Demikian juga dengan peralatan sound system yang ada di bak belakang juga dilindungi dengan kawat jeruji. Nampak kalau mobil tersebut digunakan untuk menghalau massa di saat terjadinya unjuk rasa.

Seperti dikatakan Kapolres, mobil yang dimiliki Polres Sragen sejak Januari 2013 difunsikan pertama kali saat simulasi pengamanan huru-hara di Jalan Sukowati di depan kantor Pemkab Sragen.

“Saya akan kirimkan 2 personel untuk ditrainning cara mengoperasionalkan mobil penerangan ini. Mobil ini pertama digunakan waktu simulasi huru-hara di Jalan Sukowati, sampai sekarang belum digunakan maksimal,” kata Dhani kepada wartawan usai memberangkatkan bantuan air bersih di halaman Polres Sragen, Rabu (11/9).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge