0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koperasi Diminta Terlibat dalam Pembangunan Solo

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima, Sabtu (29/6) Sidak di Pasar Legi, Solo. (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Koperasi serba usaha (KSU) yang beroperasi di Kota Solo diminta turut terlibat aktif dalam pembangunan daerah. Dengan begitu, diharapkan bisa mendukung pemberdayaan dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Seperti diutarakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima, koperasi diharapkan bisa memberi kontribusi dan terlibat dalam proses pembangunan Kota Solo. Hal itu salah satunya bisa diimplementasikan dengan membentuk koperasi sekunder, gabungan dari koperasi-koperasi yang ada.

“Nanti gabungan koperasi-koperasi ini menjadi koperasi sekunder. Gabungan koperasi Surakarta yang lebih pada pemenuhan kebutuhan,” ujarnya, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara Sosialisasi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Perkoperasian, di Novotel, Kamis (12/9).

Pihaknya berharap, pemerintah Kota Solo bisa merintis pendirian kios-kios modern di tiap kelurahan yang berbasis pada koperasi. Mengingat saat ini retail modern yang lebih mengarah ke private capital cenderung mendominasi laju ekonomi masyarakat.

“Adapun untuk organisasinya, saya sudah minta Dinas Koperasi dan UMKM segera mempersiapkan pemberdayaan SDM (sumberdaya manusia) karena ini pengelolaannya sangat profesional. Kami ingin koperasi memberi kontribusi dalam proses pembangunan Solo,” pungkas Aria Bima.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge