0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Kepsek Dibobol, Laptop dan Uang 10 Juta Digondol

Mobil Kepala SMN 3 Teras, Boyolali yang dibobol maling saat diparkir di halaman Kantor Dinas Dikpora Boyolali ()

Boyolali — Aksi pencurian kembali terjadi di lingkungan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Boyolali, Kamis (12/9) pukul 10.00 WIB. Kali ini pelaku yang diperkirakan berjumlah satu orang menyasar mobil milik Kepala SMP Negeri 3 Teras yang ditinggal masuk menemui atasan selama 40 menit. Total kerugian mencapai Rp 18 juta.

Korban, Agus Dono Saputro, warga Polan, Polanharjo, Klaten, yang pertama kali mengetahui mobilnya telah dibobol maling usai menemui atasanya di kantor Disdipora Boyolali. Saat itu, menurut Agus, dirinya hendak kembali ke sekolah, namun sesampai di parkiran, korban curiga dengan keberadaan mirip koran di dalam mobilnya Ertiga AD 9331 CV. Setelah dicek, ternyata barang mirip kertas koran itu adalah pecahan kaca mobil disisi belakang kanan.

“Saya lihat kacanya sudah pecah, tas laptop,tas berisi dokumen dan tabungan serta uang Rp 10 juta sudah tidak ada,” ungkap Agus ditemui saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Boyolali Kota.

Korban juga mengaku tidak mencurigai siapapun atau ada yang membuntuti dirinya hingga ke Disdikpora. Diduga pelaku sudah berada di lingkungan Disdikpora, mengingat kasus pencurian selama ini sering terjadi di lingkungan tersebut. Mulai dari pencurian helm, motor hingga brangkas.

Kapolsek Boyolali Kota AKP Taufik Oktavianto, mengakui lingkungan Disdikpora sangat rawan tindak pencurian mengingat lokasinya yang berada di pinggir jalur utama Boyolali-Solo atau Jalan Pandanaran. Pihaknya sudah meminta kepada Disdikpora agar menyediakan lahan parkir sehingga bisa lebih diawasi.

“Kita lakukan penyelidikan,pelaku diduga satu orang,” tandasnya singkat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge