0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DP: Pendidikan di Wonogiri Masih Banyak Masalah

Sosialisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Wonogiri, Kamis (12/9). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Kondisi dunia pendidikan di Wonogiri disebut belum berada pada keadaan yang baik. Masih banyak permasalahan-permasalahan yang membutuhkan kerjasama intens untuk memecahkannya.

Demikian diungkapkan Anggota Dewan Pendidikan (DP) Wonogiri, Tarmo Gholik, Kamis (12/9). Pernyataan Tarmo disampaikan saat memberikan materi optimalisasi fungsi DP dan Komite Sekolah yang bermartabat dan berwibawa di Wisma PGRI bilangan Brumbung, Kaliancar Selogiri.

Permasalahan yang dimaksud Tarmo diantaranya meliputi, belum terbentuknya guru yang profesional, menurunnya akhlak dan moralitas pelajar, dan belum terpetakannya kondisi sekolah. Termasuk masalah juga, fungsi DP dan Komite Sekolah, serta pemberdayaan masyarakat.

“Terkait permasalahan itu, DP dan Komite Sekolah punya peranan yang sangat strategis dalam mencarikan solusinya, ” tandasnya.

Beberapa langkah yang bisa menjadi metode pengatasan masalah di dunia pendidikan dijelaskan Tarmo, seperti mengadakan seminar, lokakarya, rakor guna mendapatkan rekomendasi. Juga pemetaan, analisis dan sosialisasi DP dan komite sekolah untuk memerangi degradasi akhlak dan moralitas pekerja.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge