0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ikut Konvensi Capres, Dino Patti Djalal akan Mundur dari Dubes AS

Dino Patti Djalal, salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dino Patti Djalal mempertimbangkan untuk mundur sebagai Dubes Indonesia di Amerika Serikat demi mengikuti Konvensi Capres Demokrat. Hal tersebut mendapat apresiasi dari petinggi Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menghargai apabila benar Dino mundur demi ikut konvensi Demokrat. Hal tersebut, kata dia, sebagai bentuk konsekuensi sebuah pilihan.

“Saya menghargai keputusan yang diambil Pak Dino dalam hal ini adalah konsekuensi logis dari sebuah pilihan. Karena bagaimanapun juga Partai Demokrat kan membutuhkan orang-orang yang serius,” jelas Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/9).

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPR ini, pertimbangan Dino untuk mundur menunjukkan integritasnya. Dia pun berharap, hal ini diikuti oleh para peserta konvensi lainnya.

“Kan itu menunjukkan integritasnya. Karena ketika dia memutuskan ikut konvensi, dia mengatakan dia siap mundur. Kami berharap hal ini juga diikuti oleh peserta-peserta yang lain, sehingga memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” terang Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Nurhayati menilai, dengan pernyataan Dino yang hendak mundur dari jabatannya sebagai dubes, hal itu, membuat peluang menang Dino di konvensi semakin besar.

“Dengan pernyataan Dino yang siap mundur, dia lebih berpeluang untuk menang konvensi. Yang seperti Dino lah yang kita harapkan. Yang lain semoga bisa mengikuti jejak Dino,” pungkasnya. [bal]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge