0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Priyo Hadi Sutanto Berharap Solo Jadi Kota Metropolitan

Priyo Hadisusanto. (Dok: Timlo.net/ Irawan Mintorogo.)

Solo — Salah satu harapan yang ingin diwujudkan oleh Priyo Hadi Sutanto adalah menjadikan Solo sebagai kota metropolitan yang damai dan harmonis , demikian ujarnya saat ditemui Timlo.net di Black Canyon Coffee Solo Paragon Mall, Jumat (6/9) malam.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Investasi dan Hubungan Luar Negeri Kadin Solo tersebut mengatakan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Solo tengah mempersiapkan event Soloraya Creative Expo 2013.

Event yang digadang-gadang bisa menjadi embrio pameran berskala internasional itu, rencananya bakal digelar pada 20 hingga 24 November 2013 mendatang. Soloraya Creative Expo 2013 sendiri diharapkan bisa menjadi ajang persiapan dalam menghadapi Asia Pacific Free Trade Agreement 2015 mendatang. Pameran yang menelan dana hingga Rp 5-6 miliar itu diharapkan bisa menggugah kalangan pelaku usaha untuk benar-benar memahami pasar bebas.

Selain impian untuk menjadikan Solo sebagai kota metropolitan yang damai dan harmonis, Priyo juga mengungkap bahwa dia bercita-cita pensiun pada usia 60 tahun dan lebih aktif di bidang sosial, saat ini selain menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Kota Solo dia juga menjabat sebagai Wakil Ketua di PMI Solo, Ketua Umum Lembaga Indonesia-China wilayah Solo Raya, sebagai salah satu pemrakarsa dan aktif di program D3 Bahasa China Universitas Sebelas Maret (UNS) dan beberapa organisasi lainnya. Ayah dari tiga anak itu sendiri bersekolah di sekolah China di Solo pada tahun 1955 hingga 1967 sehingga dia fasih berbahasa Mandarin dan terampil menulis kaligrafi China.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge