0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anies Baswedan Siap Jadi Kader Partai Demokrat

Peserta Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Salah satu peserta konvensi Capres Partai Demokrat yang berangkat dari kalangan akademisi adalah Rektor Paramadina, Anies Baswedan. Anies yang juga merupakan anggota komite etik KPK ini tidak merasa dirinya sebagai alat untuk mendongkrak elektabilitas pamor Partai Demokrat yang saat ini sedang merosot.

“Iya (Saya gak merasa diperalat Demokrat). Kita jangan anggap ini sebagai masalah,” ungkap Anies di Hotel Sutan, Jakarta, Rabu (11/9).

Anies berpendapat partai politik bukan saja merepresentasikan kepentingan politik, tetapi juga kepentingan masyarakat. Dirinya mengaku siap menjadi kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Semua yang menjadi calon maka akan jadi kader Demokrat,” tegas Anies.

Menurut dia, proses konvensi adalah proses untuk menunjukkan apa yang akan dikerjakan dan diperbuat untuk mendatang.

“Jangan cuma fokus membuat diri menonjol, tapi apa agendanya, rakyat butuh solusi,” tegas Anies.

Lebih jauh, Rektor Paramadina ini menilai jika konvensi yang digelar Partai Demokrat adalah baik. Konvensi bisa menjawab kebutuhan dan pertanyaan mendasar apa yang dikeluhkan masyarakat.

“Bukankah lebih baik jika konvensi dilakukan semua partai, semua masyarakat bisa kritis,” terang Anies.

“Semua punya peluang yang sama, masyarakat memilih. Bukan persoalan siapa akan diunggulkan, semua melalui survei, metode benar, yang diawasi, pada akhirnya kembali ke masyarakat,” tandasnya.

Perlu diketahui, elektabilitas Partai Demokrat hingga saat ini merosot drastis. Pasalnya, sejumlah elit Partai Demokrat terjerat kasus korupsi. Seperti Mantan Sekretaris Dewan Pembina Andi Alfian Mallarengan, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Mantan Wasekjen Partai Demokrat Anggelina Sondakh dan lain sebagainya. [ian]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge