0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lady Rocker Mel Shandy Semarakkan SKF 2013

Mel Shandy, lady rocker tahun 1980-an (dok.timlo.net/facebook)

Solo — Lady rocker asal Bandung, Mel Shandy akan memeriahkan gelaran Solo Keroncong Festival (SKF) 2013 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 13-14 September di Halaman Balaikota Surakarta. Penyanyi rock tahun ’80an tersebut sengaja diundang untuk memberikan atmosfir berbeda dalam gelaran SKF yang telah menginjak kali ke lima tersebut.

Wakil Ketua Hamkri Cabang Kota Solo, Warsono, Rabu (11/9) mengungkapkan, tahun ini pihaknya mengusung tema “Keroncong Musik Milik Semua”. Sehingga, musik keroncong yang selama ini dikenal penuh dengan pakem-pakem dan alat musik tertentu dapat menampilkan sesuatu yang berbeda. Disamping itu, genre musik keroncong juga dapat dikolaborasikan dengan genre musik yang lain, selama tidak meninggalkan esensi dari musik keroncong itu sendiri.

“Memang, selama ini keroncong selalu dikenal dengan pakem-pakemnya. Tak hanya itu, alat musik untuk membawakan musik keroncong selalu khas. Nah, digelaran kali ini kita ingin mengkolaborasikan sejumlah genre musik agar sesuai dengan jenis musik keroncong. Tanpa menginggalkan esensi musik itu,” terang Warsono.

Tak hanya itu, lanjut Warsono, pihaknya juga mengundang sejumlah penyanyi keroncong terkenal, seperti Tutik Maryati, Indra Utami dan Nadina.

“Harapannya, musik keroncong ini mampu melebur ke dalam genre musik lainnya agar generasi muda makin mencintai dan mau melestarikan musik kebanggaan bangsa tersebut,” ucapnya.

Disinggung tentang penataan panggung, dijelaskan Warsono, pihaknya akan membuat membuat stage yang sederhana namun mengesankan. Di bagian gerbang pintu masuk (gate) akan dipasang ornamen alat musik khas keroncong berukuran raksasa, sehingga menambah kesan eksotis gelaran tersebut. Tak ketinggalan, dua buah giant screen juga akan dipasang di sisi kiri dan kanan panggung, serta sorot lampu LED di bagian tengahnya.

“Persiapan kita sudah sangat matang, hanya menunggu pelaksanaan saja,” ucap Warsono yakin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge