0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekeringan, 3 Kecamatan di Wonogiri Dikirim150 Tangki Air Bersih

Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko mengibaskan bendera start mobil tangki air bantuan Kanwil DJP Jateng 2. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Sebanyak 150 tangki air diserahkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jateng 2 bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo ke wilayah Wonogiri. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke 3 kecamatan yang saat ini mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Ketiga kecamatan yang mendapat distribusi adalah Paranggupito, Pracimantoro, dan Giritontro. Masing-masing kecamatan akan diserahi 50 tangki dengan ukuran 5.000 liter per tangki.

Kepala Kanwil (Kakanwil) DJP Jateng 2 Yoyok Satriyotomo mengungkapkan, bantuan air bersih berasal dari iuran para pegawai di Kanwil DJP Jateng 2 ditambah pegawai dari KPP Pratama Sukoharjo. Adapun nama programnya adalah “Pajak Berbagi”.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari para pegawai pajak terhadap kesusahan saudara-saudara yang kebetulan sedang mengalami kekeringan. Tapi kami yakin, bantuan kami tidak mungkin bisa menutup semua kebutuhan air. Namun, paling tidak bisa sedikit meringankan,” ujar Yoyo usai penyerahan simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (12/9).

Sementara itu, Wakil Bupati Yuli Handoko mewakili warga Wonogiri menyampaikan respon atas bantuan dari kantor pajak. Secara teknis, pendistribusian di setiap desa diserahkan ke masing-masing kecamatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge