0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terminal Klaten Selatan Bisa Digunakan Akhir Tahun Ini

Lahan pembangunan Terminal Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten — Terminal baru tipe A di Klaten Selatan ditargetkan Pemkab sudah bisa digunakan pada tahun ini. Untuk merealisasikan target itu pekerjaan terminal akan dikebut agar warga segera memiliki terminal.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Klaten, Ahmad Wahyudi mengungkapkan akhir tahun ini terminal harus bisa ditempati.

“Akhir tahun 2013, terminal baru ditargetkan sudah selesai tahap pertama, dan terminal akan segera difungsikan sebab setahun terakhir di Klaten tidak ada terminal setelah terminal lama di Jonggrangan sudah dibongkar,” ungkap Ahmad Wahyudi kepada Timlo.net, Rabu (11/9).

Ahmad Wahyudi menambahkan untuk capaian target pembangunan sampai pekan ini juga tidak meleset, bahkan melebihi target sebesar enam persen dari jadwal yang ditentukan.

Selanjutnya, pintu masuk akan segera dibuat di sisi barat dan timur. Hanya, untuk membangun pintu masuk terminal, tujuh bangunan kios di atas lahan Pemkab Klaten dan PT KAI akan dipindahkan.

“Kios itu dihuni pedagang sejak lama, namun meski dihuni pedagang status tanahnya bukan milik pedagang. Empat kios berada di atas lahan PT KAI dan tiga kios di lahan milik Pemkab,” tambah Ahmad Wahyudi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Klaten, Sudibyo mengungkapkan dalam waktu dekat PT KAI dan pihak terkait akan segera diundang untuk mencari solusi terbaik sebelum dilakukan pemindahan kios.

“Secara umum pembangunan terminal sudah berjalan, tetapi DPRD akan terus mengawasi sebab berkaitan dengan kepentingan umum yang
mendesak,” ungkap Sudibyo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge