0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kondisi Dul Menurun Lagi

Abdul Qadir Jaelani (Dul) dan Ustadz Ahmad Al-Habsyi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Empat hari setelah menjalani perawatan di RS Pondok Indah, kondisi tersangka kecelakaan maut di jalan tol Jagorawi KM 8+200, Abdul Qodir Jaelani, alias Dul, kembali memburuk. Dari hasil pemeriksaan medis, tim dokter menemukan cairan melebihi 350 cc di dalam paru-paru, anak berumur 13 tahun itu.

“Ternyata kemaren 350 cc diambil darah. Tetapi sekarang lebih banyak lagi, mudah-mudahan bukan lagi dari paru-paru. Kami masih belum tahu darah yang menutupi paru-paru itu dari mana,” ujar Ahmad Dhani, ayah Dul, saat ditemui RS Pondok Indah, Jakarta, Rabu (11/9).

Dhani menegaskan dokter RSPI terus berusaha menangani Dul dengan memberikan tindakan medis yang rencananya kembali dimulai pukul 18.00 WIB ini. Akibatnya, kondisi Dul yang sebelumnya mulai pulih kembali menurun.

“Kalau secara medis ini lebih parah, karena cairan dan darah lebih banyak. Sampai saat ini dokter belum menjelaskan darah itu darimana tetapi tadi dokter menjelaskan darah itu bukan dari paru-paru,” tegas dia.

Dhani menambahkan saat ini pihak keluarga dan RSPI sepakat fokus dalam pemeliharaan paru-paru yang berisi cairan tersebut. Setelah itu memikirkan rencana operasi tulang belakang yang direncanakan sebelumnya.

“Jadi kita belum sampai pada tindakan tulang belakang yang ketujuh dan delapan karena para-paru lebih emergency ketimbang tulang,” pungkas dia.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge