0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Karanganyar

Pasti Perkenalkan Kartu Sehat dan Kartu Pintar

Kampanye pasangan Pasti (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kampanye putaran kedua pasangan Paryono-Hj Dyah Shintawati (Pasti) di Lapangan Desa Kuto, Kecamatan Kerjo, dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan, Rabu (11/9) sore.

Selain menegaskan lima program mereka, yakni 5W, Wareg, Waras, Wasis, Wanggon, Waskito, cabup Paryono juga memperkenalkan kartu Karanganyar pintar untuk pendidikan gratis dan kartu Karanganyar sehat untuk pengobatan gratis warga Karanganyar.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Wardoyo yang juga Ketua DPC PDIP Sukoharjo itu juga menjadi juru kampanye bagi Pasti. Dalam janjinya, Paryono mengemukakan, dalam program 5W itu semua keinginan masyarakat sudah ada di dalam program itu.

“Lima W adalah program dasar, bukan program unggulan yang mampu menjadi jawaban keinginan masyarakat Karanganyar,” tegas Paryono.

Pria kelahiran Desa Berjo, Ngargoyoso itu menandaskan, pendidikan gratis dan pengobatan gratis adalah sebuah pelayanan dasar dari pemerintah, yang sudah diamanatkan dalam undang-undang. “Sekolah dari SD hingga SMA gratis karena sudah diamanatkan undang-undang,” terangnya. Karena itu siapa pun bupatinya, maka program itu harus wajib dilaksanakan.

Bahkan pada tahun 2014, dengan kartu pintar tersebut semua sekolah di Karanganyar sudah bebas dari uang gedung.

Pria yang juga Ketua DPC PDIP itu mengungkapkan, sudah menjadi tekad Pasti untuk memberikan pendidikan gratis yang berkualitas. Begitu pula dengan kesehatan gratis juga akan menjamin bagi masyarakat Karanganyar.

“Karena itu jangan lupa tanggal 22 September mendatang coblos nomor dua, agar program pendidikan gratis dan kesehatan gratis benar-benar terlaksana dengan baik,” tegas Paryono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge