0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adi Dwijantoro Divonis 2 Tahun, Kejari Ajukan Banding

Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, Victor Saut Tampubolon. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Menanggapi putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jawa Tengah yang menjatuhkan vonis 2 tahun dan denda Rp 50 juta kepada mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sragen, Adi Dwijantoro, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen akan melakukan banding.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen, Victor Saut Tampubolon. Victor mengungkapkan, Kejari Sragen akan melakukan banding karena vonis Pengadilan Tipikor Jateng belum memenuhi nilai keadilan.

Menurut Victor, pihaknya melakukan banding karena beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah pasal yang digunakan JPU untuk menuntut Adi Dwijantoro sama dengan pasal yang digunakan oleh Pengadilan Tipikor Jateng. Namun vonis yang dijatuhkan Pengadilan Tipikor berbeda dengan tuntutan JPU. Selain itu Kejari menilai vonis tersebut belum memenuhi rasa keadilan.

“Kami menganggap vonis belum memenuhi keadilan. Kami menuntut lima tahun tapi diputus dua tahun. Saya sudah perintahkan jaksa untuk mengajukan banding,” kata Victor yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sragen, Moh Yasin Joko Pratomo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/9).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge