0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jajan di Kantin Sekolah, 9 Pelajar SDN 2 Gemblegan Keracunan

()

Klaten — Sebanyak 9 pelajar SDN 2 Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Rabu (11/9) mengalami keracunan setelah makan jajanan di kantis sekolah. Para pelajar yang keracunan sempat dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan.

Setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Kalikotes, sebanyak 9 pelajar yang mengalami pusing dan beberapa siswa yang sempat mengalami muntah-muntah itu langsung kembali pulang. Mreke hanya melakukan rawat jalan saja dan tidak ada yang rawat inap.

Salah satu korban keracunan, Aza (10) mengatakan dirinya merasa pusing hingga muntah-muntah setelah makan cengkaruk yang dibeli di kantin sekolah. “Teman-teman saya juga mengalami hal yang sama setelah makan cokelat dan susu kedelai ada yang muntah-muntah,” ungkap Aza.

Sedangkan salah satu guru, Setiyono mengatakan awalnya para siswa saat mengikuti belajar mengajar di dalam kelas tiba-tiba mengalami pusing. “Saat ditanya mereka mengaku habis makan jajanan yang mereka beli di kantin sekolah,” ujar Setiyono.

Untungnya, sebanyak 9 pelajar yang keracunan itu langsung mendapatkan penanganan oleh petugas puskesmas, sehingga kondisi para siswa langsung kembali pulih.

Sementara itu, Dokter Puskesmas, Tri Sakti Handayani belum bisa memastikan apakah para siswa tersebut benar-benar keracunan jajanan dari kantin sekolah apakah tidak. “Petugas kesehatan akan mengambil sampel makanan yang dimakan para pelajar untuk diteliti lebih lanjut,” ujar Tri Sakti Handayani.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge