0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Didukung Kemendagri, Mediasi Konflik Keraton Digelar Pekan Depan

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan dukungan penuh terkait rencana mediasi konflik keraton Kasunan Surakarta oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Dengan adanya dukungan tersebut, pekan depan, Pemkot menjadwalkan mediasi dengan seluruh putra-putri Paku Buwana (PB) XII.

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo mengatakan dalam upaya melakukan mediasi konflik keraton, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kemendagri. Dari hasil koordinasi itu, Kemendagri bersedia untuk ikut memberikan dukungan. Dengan adanya dukungan Kemendagri itu mediasi dipastikan digelar pekan depan.

“Kami sudah mengirim surat ke Kemendagri terkait kepastian mediasi. Nantinya, pernyataan resmi Kemendagri akan kami jadikan dasar dalam mengundang putra-putri Sinuhun PB XII,” katanya kepada wartawan, Rabu (11/9) di Balaikota.

Rudy menambahkan, undangan mediasi akan dikirim satu atau dua hari kedepan kepada kedua belah pihak. Pengiriman undangan mediasi lebih awal agar putra-putri PB XII yang berada di luar kota dapat mengatur waktu untuk dapat hadir dalam mediasi tersebut.

“Kami harap semua putra putri PB XII dapat hadir. Yang tidak hadir kami harap mematuhi keputusan yang disepakati dalam mediasi. Dengan demikian persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik dan dengan cara yang santun,” harapnya.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge