0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

India Ingin Google Namai Android Berikutnya dengan Nama Ladoo

Android Kitkat. (Dok: Timlo.net/ Softpedia)

Timlo.net—Android versi terbaru dirilis dengan nama KitKat. Hal ini menginspirasi sebuah kampaye di India yang menyarankan nama baru untuk Android penerus KitKat.

Situs belanja di India, Pricebaba sebelumnya mencoba meminta Google untuk menamai Android versi terkini dengan nama sebuah manisan lokal Kaju Katti. Tapi permintaan mereka ditolak, Google membuat kesepakatan dengan Nestle dan menamai versi Android mereka dengan nama salah satu produk coklat mereka.

Namun rupanya mereka tidak menyerah. Mereka masih berusaha menyarankan nama baru untuk penerus KitKat, yaitu Ladoo. Ladoo adalah sebuah manisan tradisional yang terbuah dari tepung, kapulaga, cengkeh dan kacang mete. Manisan ini akan dibentuk seperti sebuah bola kecil dan biasanya memiliki warna kuning.

“Kami masih mencintai Android dan kami ingin melihat versi Android berikutnya memiliki nama yang didedikasikan dengan nama manisan India. Dengan lamanya waktu yang tersedia, kami meminta Google menamai Android versi selanjutnya dengan nama LADOO,” kata kampanye di situs tersebut dilansir oleh Softpedia.

Pada awalnya, Android 4.4 hendak dinamai Key Lime Pie, tapi Google menyadari bahwa tidak begitu banyak orang yang tahu rasa Key Lime Pie. Oleh karena itu mereka menamai Android 4.4 berdasarkan nama produk coklat buatan Nestle, KitKat. Paling tidak itulah alasan yang dikemukakan oleh Google.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge