0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penembakan Polisi, Humas: Bripka Sukardi Meninggal Secara Jihad

Jenasah Bripka Sukardi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bripka Sukardi, anggota Provos Polri, gugur saat menjalankan tugasnya melakukan pengawalan. Bahkan, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny Frengky Sompie, ayah tiga anak itu meninggal secara jihad.

“Dia sedang melakukan tugasnya. Ini harus kita lihat sebagai ibadah. Dia meninggal jihad, ibadah dia,” kata Ronny, di Mabes Polri, Rabu (11/9).

Terkait keamanan pasca-penembakan Bripka Sukardi, lanjut Ronny, Polri meminta masyarakat untuk yakin dan percaya kepada Polri. Masyarakat juga tidak perlu takut akan keselamatan mereka. Menurut dia, apa yang dialami Bripka Sukardi merupakan tugas dari seorang anggota polisi.

“Kami menyampaikan masyarakat yakin dan percaya tidak perlu takut apa yang dialami Polri selama ini melakukan pelayanan pelindungan pengamanan,” ujarnya.

Bripka Sukardi tewas ditembak oleh pelaku yang menumpangi motor di depan Gedung KPK pada Selasa (10/9) malam. Korban ditembak di empat titik di tubuhnya, pundak kiri, dada kiri, perut bagian kiri, dan lengan bagian kiri.

Sukardi langsung terjatuh dari motor Honda Supra X bernomor polisi B 6671 TXL. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi mata, diketahui pelaku berjumlah lebih dari dua orang.

“Pelaku menurut keterangan saksi berjumlah 4 orang dengan mengendarai sepeda motor Vixion merah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto. [ren]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge