0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siswa SBBS Gemolong Sabet 10 Medali OSN 2013

10 Siswa SMA Negeri Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong peraih medali dalam OSN tahun 2013 di Bandung berfoto bersama dengan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong, Sragen kembali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Sekolah negeri hasil kerjasama Pemkab Sragen dengan Asosiasi PASIAD Turki ini sukses membawa pulang 10 medali dari kejuaraan bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada tanggal 2 hingga 8 September 2013 di Bandung.

Humas SBBS Gemolong, Ari Mayang, mengatakan, dalam OSN tersebut SBBS mengirimkan 13 siswa sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah. Pada babak final nasional, dari 13 siswa yang dikirimkan 10 siswa di antaranya berhasil menggondol 1 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu.

Satu-satunya peraih medali emas tersebut adalah Khoirul Nurul Rohman (17) yang maju di OSN dalam bidang studi Kebumian. Khoirul adalah putra asli Kecamatan Gemolong, Sragen.

“Meskipun siswa SBBS berasal dari seluruh Indonesia, namun untuk OSN tahun ini peraih medali emas adalah Khoirul, putra asli Kecamatan Gemolong. Hal ini semakin mengokohkan dominasi siswa-siswa asal Kabupaten Sragen di kancah kompetisi nasional ataupun internasional,” jelas Ari Mayang, Rabu (11/9).

Ari menambahkan, Khoirul sendiri setelah memenangkan OSN bidang kebumian akan mengikuti kompetisi kebumian tingkat internasional di Amerika Serikat.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, jajaran Pemkab Sragen serta Bapak Bupati Agus Fatchur Rahman,” pungkasnya.

Berikut adalah para siswa peraih medali dalam OSN 2013 di Bandung;1

1. Khoirul NR, Kebumian (emas)

2. Dhea Arokhman Y, Matematika (perak)

3.  Gentur Waskito T,  Komputer (perak)

4. Felix Setyawan,  Astronomi (perak)

5. Imang Eko S, Fisika (perak)

6. Alifan Darul Ilma,  Ekonomi (perunggu)

7.  M Iqbal Kinasih G,  Komputer (perunggu)

8. Paschalis Pindyka AK,  Kebumian (perunggu)

9. Yoga Rafinika,  Kimia (perunggu)

10.  Abu Bakar AH, Kimia (perunggu)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge