0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilkada Karanganyar

Digruduk Ratusan Petani, Juliyatmono Malah Gembira

Cabup Karanganyar Juliyatmono saat berdialog dengan petani (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Ratusan petani Tawangmangu dan sekitarnya, Rabu (11/9) pagi menggeruduk rumah Juliyatmono, Calon Bupati Karanganyar nomor urut tiga yang berpasangan dengan Rohadi Widodo (YuRo). Selain ingin mengajak dialog, mereka juga memberikan dukungannya kepada pasangan YuRo dalam Pilkada Karanganyar.

“Kami merasa program yang dijanjikan pasangan YuRo lebih konkret dan menyentuh kepada kami sebagai petani. Karena itulah kami ingin bertemu secara langsung dan mendengarkan komitmen sesungguhnya dari Pak Juli (Juliyatmono –Red),” kata Mulyono, ketua rombongan.

Dia mengaku hanya rasan-rasan dengan beberapa warga, kemudian mengajak mereka datang ke Karanganyar menemui YuRo. Ternyata yang berminat semakin banyak. Tidak hanya warga Nglebak, sekitar rumah Slamet, tetapi juga warga Kalisoro, Blumbang dan lainnya. Akhirnya mereka sepakat menyewa tiga bus untuk mengantarkan rombongan tersebut.

Sementara itu, kedatangan yang spontan itu mengagetkan tuan rumah. Juliyatmono pun tidak mengira kedatangan para petani tersebut. “Saya kaget, tetapi sekaligus gembira karena artinya masyarakat mendukung saya dengan tulus. Buktinya mereka datang sendiri tanpa ada yang menggerakkan. Mereka ingin aspirasinya ditampung jika nanti memenangi Pilkada,” kata Juliyatmono

Kepada Juliyatmono, rombongan mengeluhkan situasi dan kondisi di Tawangmangu. Mulai dari pertanian, pariwisata, kondisi infrastruktur yang masih memerlukan pembenahan. Air untuk pertanian selama ini kurang, pariwisata masih belum banyak berimbas pada kesejahteraan rakyat. Mereka juga berharap agar bisa dibangun sekolah setingkat SLTA.

Juliyatmono mengatakan, salah satu programnya adalah pendidikan gratis sampai SLTA. Dirinya akan berusaha mewujudkan mendirikan sekolah tingkat SLA di sana (Tawangmangu). “Saya rasa kalau semua warga mendukung, akan sangat mudah. Dan itu sangat berguna meningkatkan taraf pendidikan warga,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge