0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar: Wonogiri Banyak Sarana Pemacu Adrenalin

Mendagri Gamawan Fauzi saat berada di WGM Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut, banyak sarana pemacu adrenalin di wilayah Wonogiri. Selain itu beragam destinasi wisata tersebar komplit di kabupaten paling ujung tenggara Jawa Tengah tersebut.

“Banyak sarana pemacu adrenalin yang ada di Wonogiri. Sangat cocok bagi mereka yang menyukainya. Seperti gantole, motorcross adventure atau penelusuran goa,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Jambore Nasional Satpol PP Pertama di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Rabu (11/9).

Mantan Anggota DPR RI ini juga mengaku sering mengikuti salah satu kegiatan pemacu adrenalin di Wonogiri. Yakni penelusuran goa. Bahkan untuk hal ini, dirinya mengajak Bupati untuk ikut serta saat ada waktu yang luang nantinya.

“Selain itu di Wonogiri ini juga banyak destinasi wisatanya. Komplit mulai wisata alam berupa pantai, air terjun, waduk, atau goa, kemudian wisata spiritual seperti petilasan, goa maupun wisata kuliner yang tersaji mulai jangan lombok, nasi thiwul, sambel cabuk, banyak sekali tinggal pilih,” papar Ganjar.

Usai mempromosikan potensi wisata Wonogiri, Gubernur selanjutnya menyerahkan bantuan hibah pemberdayaan masyarakat bidang sarana prasarana lingkungan pemukiman. Bantuan bersumber dari APBD Provinsi tahun 2013 dan diserahkan kepada 44 kelompok masyarakat dengan total bantuan Rp. 1.004.500.000.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge