0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TK Pelita Nusantara Kasih Solo Maju Lomba Sekolah Sehat

Penilaian TK Kristen Pelita Nusantara Kasih Solo dalam lomba sekolah sehat (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Taman Kanak-kanak (TK) Kristen Pelita Nusantara Kasih Solo dikunjungi tim penilai Lomba Sekolah Sehat TK Tingkat Propinsi Jawa Tengah. TK Kristen Pelita Nusantara Kasih Solo adalah satu-satunya taman kanak-kanak mewakili eks Karesidenan Surakarta dalam Lomba Sekolah Sehat TK Tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2013.

“Kami datang selain menilai juga ingin tahu seberapa jauh kegiatan sekolah sehat dilaksanakan oleh sekolah yang bersangkutan,” jelas Koordinator Juri Lomba Sekolah Sehat TK/RA Tingkat Propinsi Jawa Tengah Herry Christiawan K,SH kepada wartawan, di sela-sela acara penilaian di TK Kristen Pelita Nusantara Kasih Solo, Rabu (11/9).

Dalam lomba sekolah sehat tersebut, menurut Herry, yang dinilai antara lain kegiatan seperti unit kesehatan sekolah, penerapan hidup sehat di sekolah seperti kebersihan ruangan, kebersihan makanan, kebersihan toilet, dan sebagainya.

Sementara itu, pada kesempatan itu, Kepala TK Kristen Pelita Nusantara Kasih Solo, Yanitra Maria mengatakan, untuk persiapan menghadapi lomba ini meskipun waktunya mepet namun tidak terlalu masalah, karena sejak siswa masuk sekolah TK Kristen Pelita Nusantara Kasih Solo sudah langsung diajar perihal menjaga kesehatan. Terutama dalam hal kebersihan.

“Apalagi sekolah kami berkiblat ke little Singapura yang serba bersih. Dimana baik ruangan belajar, tempat makan, hingga toilet harus bersih,” ujarnya.

Kegiatan sekolah sehat yang selama ini dilaksanakan, Yanitra mencontohkan bahwa seluruh siswa ke sekolah membawa makan. Makan yang dibawa oleh siswa setiap hari cek oleh tim kesehatan. Selain itu, bagaimana masuk ke toilet, dan sebagainya.

“Untuk pelaksanaan sekolah sehat, kami didukung oleh dokter umum, dokter gigi, dan tim kesehatan yang setiap hari stand by,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge