0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembebasan Tanah Fly Over Palur Mulai Diproses

Sekda Karanganyar, Drs Samsi MSi. (dok.timlo.net/nananang rahadian)

Karanganyar —  Sembari menunggu pembangunan tahap kedua proyek fly over atau jalan layang Palur, Karanganyar dillanjutkan kembali, Pemkab Karanganyar telah melakukan proses pembebasan tanah. Proses yang tengah dilakukan adalah pengukuran tanah atau bangunan yang bakal terkena dampak serta penyerahan dokumen milik warga yang terkena dampak pembangunan.

“Warga sudah diminta mengumpulkan berkas-berkas. Dokumen yang dibutuhkan untuk proses pembebasan tanah antara lain KTP, dan surat-surat bukti kepemilikan lahan,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Drs Samsi MSi tatkala ditemui, belum lama ini.

Sekda mengatakan, memang ada satu bangunan yang dihuni lebih dari satu keluarga. Karena itu harus benar-benar dipastikan agar tidak terjadi kesalahan dalam pemberian ganti rugi.

Saat ini penilai atau appraisal untuk menentukan uang ganti rugi (UGR) proyek pembangunan fly over Palur sudah ditunjuk, dan nanti mereka yang akan melakukan survei dan bekerja menentukan nilainya.

Dari data yang ada pembangunan fly over Palur bakal diselesaikan selama 540 hari kerja atau 18 bulan.

Bila sudah selesai, fly over Palur akan bersinergi dengan jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) dan jalan tembus Tawangmangu-Magetan, guna memperlanacar arus lalu-lintas dan transportasi, serta mengurai kepadatan dan kemacetan yang seringkali terjadi di jalur Jawa Tengah menuju Jawa Timur dan sebaliknya, serta Pulau Jawa pada umumnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge