0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kwarnas Gelar Lomba Karya Tulis Kepramukaan

Poster lomba karya tulis kepramukaan untuk wartawan dan umum (dok.timlo.net/ist)

Solo —  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Kepramukaan bagi Wartawan dan Umum dengan tema “Pramuka Wadah Pembinaan Karakter Kaum Muda”.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 11.31 Kota Surakarta, Soeharto BA dalam rilis yang diterima Timlo.net, Rabu (11/9) menyebutkan, topik pilihan karya tulis antara lain:

1. Kegiatan Kepramukaan sebagai Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah

2. Menjadikan Kegiatan Kepramukaan Modern dan Disukai Kaum Muda

3. Keberadaan Pembina Pramuka sebagai Sumber Daya Utama Pembinaan Kepramukaan

4. Menjadikan Pramuka sebagai Duta Perdamaian dan Lingkungan

5. Pramuka Membantu Menciptakan Dunia yang Lebih Baik.

Materi yang dilombakan adalah investigasi mendalam tentang Kepramukaan yang dituangkan dalam bentuk feature, artikel, dan ulasan yang pernah dimuat di media tulis medio bulan Maret 2013 sampai dengan bulan September 2013.

Karya tulis dikirim dalam bentuk kliping asli, foto copy, dan link media online melalui pos paling lambat tanggal 30 September 2013 disertai identitas diri dan keterangan tertulis berisikan nama, alamat, dan nomor kontak yang mudah dihubungi.

Selain itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga akan memberikan penghargaan kepada media cetak/online dan stasiun televisi terbaik yang mendukung kegiatan Kepramukaan kurun waktu tahun 2009-2013.

“Untuk itu, atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, kami Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 11.31 Kota Surakarta memberitahukan serta mengharapkan seluruh media cetak/online yang ada di Surakarta dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut,” pintanya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge