0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miliarder Kanada Akan Beli BlackBerry?

BlackBerry World. (Dok: Timlo.net/ CrackBerry.com)

Timlo.net—Kelihatannya pemegang saham mayoritas BlackBerry LTD yaitu Prem Watsa dan firmanya telah mengamankan milyaran dollar dari Canada Pension Plan Investment Board untuk membeli perusahaan ponsel tersebut. Akibat dari berita ini saham perusahaan naik lebih dari tiga persen di NASDAQ.

Saat BlackBerry mengumumkan bahwa mereka sedang menjelajahi pilihan-pilihan strategis untuk menyelamatkan perusahaan, termasuk menjualnya maka Prem Watsa memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi dewan direksi. Dia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan.  Kelihatannya pria ini memang berencana untuk membeli perusahaan pembuat ponsel BlackBerry tersebut.

Prem Watsa sendiri dikenal sebagai Warren Buffett-nya Kanada. Dia telah dikabarkan mengamankan uang dari dana pensiun untuk menawar perusahaan yang tengah mengalami krisis itu. Saat ini perusahaan Watsa, Fairfax Financial Holdings adalah pemegang saham tertinggi BlackBerry Ltd dengan saham sebanyak 10 persen.

Kabar mengenai hal ini kali pertama muncul dari Ben Marlow dari The Sunday Time. Dalam berita yang ditulisnya, dikatakan bahwa dewan direksi ingin mencoba meraih kesepakatan penjualan pada bulan November mendatang. Memang banyak pihak yang meragukan bahwa kesepakatan bisa diraih dalam waktu sesingkat ini. Tapi Watsa bisa menyediakan jawaban paling logis bila mereka ingin menjual BlackBerry secepat dan semudah mungkin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge