0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jambore Nasional di WGM

Atraksi Beladiri Satpol PP di Wonogiri Pukau Mendagri

Atraksi penanganan kerusuhan massa oleh Satpol PP DKI Jakarta di Jamnas Satpol PP, di WGM Wonogiri, Rabu (11/9) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi terlihat terpukau saat digelar simulasi penanganan kerusuhan massa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Rabu (11/9). Berkali-kali terlihat Pak Menteri bertepuk tangan, bahkan sesekali melakukan standing applaus.

Sekitar 250 personel Satpol PP DKI memperlihatkan sikap responsif saat terjadi kerusuhan massa. Beberapa perusuh yang berniat melakukan tindakan anarkis berhasil ditumpas dengan menggunakan praktik aneka disiplin beladiri.

” Terlihat tadi ada yang menggunakan beladiri karate, tarung derajad dan pencak silat. Sangat memukau,” ujar Mendagri.

Sementara dari Satpol PP Wonogiri mempertontonkan kebolehan personelnya dalam beratraksi menggunakan gantole. Kepala Satpol PP Wonogiri Endrijo Rahardjo menyebut, satu orang personelnya berlatih khusus menggunakan gantole dengan dilatih atlet profesional.

“Kebetulan di sekitar WGM ada landasan gantolenya,” ujar Endrijo.

Pertunjukan penanganan kerusuhan massa dan gantole merupakan awal dari pelaksanaan Jambore Nasional Satpol PP Pertama atau Pol PP National Corps Buliding di WGM Wonogiri. Jambore ini diikuti 1.250 personel Satpol PP se-Indonesia dan akan dilaksanakan sampai tanggal 13 September 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge