0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Penuhi Syarat, 441 Guru Dicoret dari Peserta PLPG

Sejumlah guru sedang membaca pengumuman daftar peserta PLPG di Kantor Dinas Dikpora Surakarta (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Lantaran tidak memenuhi persyaratan dan kelengkapan berkas, meski telah mendaftar sebanyak 441 guru dicoret untuk mengikuti peserta Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2013 Rayon 113 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Padahal pelaksanaannya akan berlangsung tanggal 16 – 25 September mendatang.

“Mereka dicoret antara lain karena guru tidak tetap, honorer, non S1 yang berusia kurang dari 50 tahun, dan sebagainya,” jelas Pembantu Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Prof Dr Sajidan kepada wartawan, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (11/9).

PLPG tahun 2013 di Rayon 113 UNS, menurut Sajidan, diikuti 7.571 guru yang berasal dari sembilan kabupaten/kota di Propinsi Jawa Tengah. Sebagian besar peserta PLPG tahun ini didominasi guru kelas SD sebanyak 3.277 orang dan disusul guru kelas PAUD/TK sebanyak 1.820 orang.

“Selebihnya adalah guru mata pelajaran (Mapel) Pendidikan Jasmani dan Kesehatan sebanyak 866 orang, Guru Mapel Matematika sebanyak 217 orang, dan Guru Mapel Bahasa Inggris sebanyak 215 orang,” jelasnya.

Pelaksanaan PLPG Rayon 113 kali ini akan dibagi menjadi enam gugus dengan enam lokasi yang berbeda. Gugus pertama bertempat di Hotel Pramesti Kartasura Sukoharjo dengan peserta rombel guru kelas SD dan guru IPS.

Gugus kedua menempati Hotel Riyadi Surakarta dengan peserta guru kelas PAUD. Kemudian gugus ketiga mengambil lokasi Hotel Indah Jaya Surakarta, peserta guru mapel Penjaskes. Gugus kelima yang terdiri dari guru kelas SD akan mengikuti PLPG di Hotel Grand Setiakawan Surakarta. Guru kelas SD dan guru mapel Bahasa Inggris yang masuk di gugus kelima bertempat di Hotel Kusuma Kartika Sari Surakarta.

“Terakhir, gugus keenam dengan peserta guru mapel IPA dan guru mapel Matematika melaksanakan PLPG di Hotel Amarelo Surakarta,” jelas Sajidan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge