0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gliboa Lintang Asih Sunaryo, Balita Bocor Jantung Butuh Perhatian

Gliboa Lintang Asih Sunaryo, balita asal Dukuh Bauripan, Desa Banyuripan, Kecamatan Bayat, Klaten penderita dinding jantung bocor selebar. ()

Klaten — Gliboa Lintang Asih Sunaryo, balita asal Dukuh Bauripan, Desa Banyuripan, Kecamatan Bayat, Klaten butuh perhatian. Sejak usia 4 bulan bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah harus menanggung beban penyakit yang cukup berat. Salah satu dinding jantungnya divonis dokter bocor selebar 3 milimeter.

Penemuan kelainan jantung pada anak pasangan Sunaryo (37) – Sularsih (35) itu dicurigai setelah Lintang tidak dapat tumbuh normal seperti bayi pada umumnya. Berat badan lintang tidak mengalami perkembangan, begitu juga  gerakan-gerakan yang dilakukan.

Karena curiga ada sesuatu akhirnya Sularsih bersama suaminya memutuskan untuk memeriksakan anaknya ke rumah sakit, dan pihak rumah sakit memvonis Lintang mengalami jantung bocor.

“Kami kaget saat mendengar jantung anak saya bocor, karena saat lahir anak saya normal,” ungkap Sularsih kepada Timlo.net, Selasa (10/9).

Setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, dokter menyarankan agar Lintang segera dioperasi. Akhirnya, awal Mei lalu, keluarga memutuskan untuk melaksanakan operasi penutupan jantung yang bocor pada Lintang.

Saat konsultasi ke dokter, pihak Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta menyampaikan bahwa biaya operasi mencapai Rp 32 juta. Meski operasi sudah berhasil, kini orang tua lintang masih harus bekerja keras untuk mengganti beaya operasi yang dicarikan dari pinjaman. Keluarga lintang hanya berharap adanya uluran tangan dari para dermawan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge