0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sprindik Palsu Bikin Jero Wacik Merasa Dizalimi

Menteri ESDM Jero Wacik (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri ESDM Jero Wacik mengaku merasa terzalimi atas beredarnya surat perintah penyidikan (sprindik) palsu yang menyebutkan namanya sebagai tersangka kasus korupsi. Meski demikian, Jero tidak bakal melaporkan kasus itu kepada polisi.

“Nggak nggak nggak (lapor), saya nggak. Biarlah rakyat yang menilai,” ujar Jero usai rapat terbatas bidang ekonomi di Istana, Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut Jero, KPK telah melaporkan kasus sprindik palsu itu kepada kepolisian. Jero pun menyerahkan sepenuhnya pada KPK dan proses hukumnya kepada kepolisian. “KPK sudah minta tim nya untuk mengusut, menyelidiki dan polisi. Nah sampai situ, biarkan saja sekarang. Kan polisi bekerja, KPK bekerja, sprindik palsu itu siapa yang bikin,” papar Jero.

Jero yakin sprindik yang beredar itu merupakan sprindik palsu, bukan sprindik bocor. Jero juga tak mau berspekulasi apa maksud dari orang yang membuat palsu sprindik itu atas namanya. “Saya nggak tau maksudnya. Saya cuma minta biar clear, itu sprindik palsu, bukan sprindik bocor. krn beda itu, dan yang mengatakan palsu kan KPK,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar dokumen elektronik hasil pindaian (scan) atas sebuah Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (sprindik) diduga palsu, menyatakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan kegiatan hulu minyak dan gas di SKK Migas pada 2012-2013.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, sampai saat ini pengawas internal (PI) masih menyelidiki soal penyebaran sprindik palsu itu.

“Pengawas Internal turun untuk mengetahui siapa yang mencoba mengganggu kinerja KPK. PI selalu turun pada hal seperti ini, juga saat surat panggilan palsu dulu. PI yang berkoordinasi dengan kepolisian,” kata Johan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/9).

sumber :merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge