0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

47 Calon Anggota KPU Bersaing Masuk ke-20 Besar

Calon Anggota KPU Sragen saat mengikuti ujian seleksi tertulis, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Sragen tidak ikut campur dalam pelaksanaan tes psikologi yang diikuti oleh 47 orang calon anggota KPU.

Tim akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim jasa psikologi dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Sragen, Moh Jamin.

Jamin, menjelaskan tes psikologi yang telah dilakukan pada Senin (9/9) tersebut dalam bentuk wawancara dan focus group discussion (FGD). Hasil tes psikologi tersebut kemudian akan digabung dengan hasil tes tertulis dan kesehatan. Komposisi tiga nilai ujian itu selanjutnya akan meloloskan 20 calon anggota KPU Kabupaten Sragen yang akan diumumkan ke publik pada 18 September mendatang.

“Kami akan umumkan 20 calon anggota KPU itu untuk uji publik. . Kami harap masyarakat lebih terbuka memberikan masukan. Sejauh ini sudah ada masukan dari masyarakat tetapi bersifat umum bukan spesifik,” kata Jamin.

Jamin menambahkan, seleksi berikutnya berupa tes wawancara oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Sragen yang akan meloloskan 10 calon anggota KPU. Hasil seleksi terakhir ini kemudian akan diserahkan ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge