0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sharp Operasikan Pabrik Baru di Karawang

PABRIK BARU SHARP-Pabrik baru PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) yang berlokasi di Karawang International Industrial City (KIIC) Karawang, Jawa Barat ()

Solo – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) akhirnya resmi mengoperasikan pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City (KIIC) Karawang, Jawa Barat, awal September 2013.

Pabrik anyar ini, dikatakan PR & CSR Department Brand Strategy Group Division PT SEID, Pandu Setio akan dikhususkan dalam pembuatan peralatan rumah tangga. Dengan produksi pertama saat ini, yakni mesin cuci yang kemudian akan dilengkapi dengan produksi lemari es pada Oktober 2013 mendatang.

“Meningkatnya permintaan pasar akan produk mesin cuci dan lemari es di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh hingga 15 sampai 20 persen setiap tahunnya. Oleh sebab itu, guna memenuhi permintaan tersebut, di pabrik Karawang yang sekarang beroperasi Sharp akan melipatgandakan produksi kulkas dan mesin cuci untuk pasar Indonesia sebesar 2,5 kali lipat,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, Selasa (10/9).

Pabrik anyar Sharp yang menelan investasi sekira Rp 1,2 triliun tersebut memiliki kapasitas produksi sebanyak 220 ribu unit kulkas perbulan dan mesin cuci hingga 140 ribu unit perbulan. Dengan dimulainya pengoperasian pabrik Karawang ini diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk mempertajam ekspansi bisnis Sharp di kawasan ASEAN.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge