0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kusuma Sahid Lirik Pasar Eropa

Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Salah satu hotel jaringan Sahid Group, Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) mulai melirik kawasan Eropa sebagai salah satu pasar potensial dalam rangka pengembangan bisnis.

Ya, di bawah kepemimpin baru, hotel berbintang lima tersebut siap melakukan transformasi. Tak hanya berkutat menggarap pasar meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) domestik saja, namun pada kwartal terakhir 2013 ini manajemen hotel akan berupaya maksimal menggaet tamu dari negara-negara Eropa.

Sedikitnya ada dua negara yang menurut General Manager Kusuma Sahid Prince Hotel, Martono Saputra, menjadi fokus utama target pemasaran, yakni Belanda dan Perancis. Karakter orang Eropa yang suka mempelajari budaya serta haus akan pengalaman baru menjadi salah satu alasan manajemen hotel mengembangkan sayapnya ke Benua Biru.

Market (pasar-red) nanti kami akan buka direct selling ke Eropa. Mengingat untuk MICE segmen internal sudah banyak, sudah cukup bagus tinggal kita minded saja. Kami akan menggarap pasar Eropa karena orang Eropa itu selain kepengin mempelajari budaya, juga ada sesuatu yang ingin dia dapat,” katanya kepada wartawan di hotel setempat, Selasa (10/9).

Kekuatan historis Kota Solo dipadukan dengan aspek sarana dan prasarana hotel yang memiliki unsur budaya tinggi, diyakini menjadi salah satu modal utama pengembangan pasar di Eropa. Sementara dalam pelaksanaannya, KSPH akan berkolaborasi dengan pemerintah kota maupun unsur-unsur pariwisata terkait.

Martono Saputra mengatakan, melalui sinergisitas antarkomponen tersebut, manajemen hotel akan menawarkan paket-paket wisata ke pasar Eropa. Seperti paket city tour ke beberapa obyek wisata bersejarah di Kota Solo serta wisata belanja.

“Solo punya nilai sejarah yang luar biasa. Nah itu yang akan kami garap, kami tumbuhkan. Kami akan membuat paket city tour seperti ke Kampung Batik, Benteng Vastenburg, Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran, Sepur Kluthuk Jaladara. Itu strength point yang akan kami tawarkan,” pungkas dia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge