0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Kotak Amal, Uangnya untuk Rekreasi ke Jakarta

Tersangka pencurian kotaka amal masjid sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang pemuda warga Dukuh Ngagrong, Desa Singosari, Mojosongo, Boyolali diamankan pihak berwajib karena mencuri kotak amal di masjid kampungnya. Ironisnya lagi, tersangka, Pulung Hadi Saputro (17) , ditangkap sepulang dari Jakarta setelah menghabiskan uang sebesar Rp 424.100 untuk rekreasi.

Kejadian pencurian kotak amal Masjid Al Qohar tersebut pada Agustus kemarin. Saat itu sekitar pukul 01.00 WIB, tersangka yang biasa tidur di masjid tersebut, mengambil kotak amal yang berada di gudang . Kebetulan saat itu gudang masjid tersebut lupa atau tidak dikunci sehingga pelaku leluasa masuk ke dalamnya.

Setelah berhasil mengambil kotak amal tersebut, pelaku kemudian membawanya ke komplek SDN 1 Singosari, yang letaknya tak jauh dari masjid dengan berjalan kaki. Kemudian pelaku membuka kotak amal itu dan mengambil uang yang ada di dalamnya, yakni uang kertas senilai Rp 400 ribu dan menyisakan uang recehan senilai Rp 24.100.

Pada saat bersamaan melintas dua warga setempat dengan mengendarai truk, yakni Yamtono (45) dan Trimo (50). Mengetahui ada orang yang mencurigakan di dalam SD, saksi kemudian mendekat dan menyorot dengan lampu truk.

Saksi Yamtono pun kemudian turun dan bermaksud menangkap orang yang diduga hendak mencuri di SDN 1 Singosari tersebut. Namun tersangka malah melarikan diri dengan meninggalkan kotak amal masjid.

“Dari situlah terungkap kotak amal masjid sudah dicuri, dan kemudian dilaporkan ke kami, hasil penyelidikan mengarah kepada pelaku,” ungkap Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kasatreskrim AKP Dwi Haryadi, Selasa (10/9).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge