0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

40 Peserta Ikut Seleksi Mas dan Mbak Boyolali

Mas dan Mbak Boyolali siraman untuk padusan. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boyolali mulai melakukan seleksi pemilihan mas dan mba Boyolali. Sebanyak 40 peserta putra dan putri mengikuti seleksi yang digelar di Villa dan Golf Gambir Anom Village Ngemplak, Selasa (10/9).

Kepala Disbudpar Boyolali, Mulyono Santoso mengungkapkan, seleksi digelar mulai tanggal 10 September dan puncaknya, yakni grandfinal pada Sabtu (14/9) malam. Menurut Mulyono, seleksi awal meliputi tes tulis dan interview.

“Hari ini mulai seleksi, ada 40 peserta putra dan putri,” terang Mulyono.

Dari 40 peserta yang mengikuti seleksi akan disaring menjadi 10 pasang. Ke-10 pasang calon Mas dan Mbak Boyolali ini kemudian akan ditentukan siapa yang akan menjadi wakil atau duta wisata Boyolali. Para peserta Mas dan Mbak ini jelas Mulyono, disaring dari kalangan pelajar tingkat SMA maupun dari kalangan umum. Hanya saja mereka dibatasi dengan usia antara 17-25 tahun. Ke depan, Mas dan Mbak yang terpilih akan bertugas sebagai duta Boyolali, khususnya suta pariwisata.

Mulyono menjelaskan, pemilihan Mas dan Mbak Boyolali tidak hanya mengedepankan kebagusan maupun kecantikan saja, namun juga harus mengedepankan kecerdaan, kepribadian, penampilan, maupun wawasan kepariwisataan di Boyolali. Masing-masing peserta juga harus mampu menunjukkan potensi diri mereka agar pantas menyandang gelar Mas dan Mbak Boyolali.

“Penampilan memang harus menarik, tetapi harus cerdas dan berwawasan luas, terutama di bidang kepariwisataan,” tegas Mulyono.

Dari hasil seleksi hari ini, menurut Mulyono peserta yang lolos mulai dikarantina Kamis (12/9) besok. Mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan yang diagendakan panita hingga puncak malam grand final Sabtu mendatang. Mas dan Mbak terpilih akan dikirim mewakili Boyolali di tingkat provinsi. Tahun ini Boyolali mampu meraih prestasi juara ketiga untuk peserta wanita



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge