0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Calhaj Kloter 1 Batal Berangkat

(Ilustrasi) Pemberangkatan Calhaj dari Embarkasi Haji Solo (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Tegal gagal berangkat ke Tanah Suci karena sakit. Keduanya sakit sebelum masuk ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Kedua calon jamaah haji kloter I yang batal berangkat masing-masing Raimah (71) warga Desa Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal dan Salim (67) asal Desa Purwahamba, Kecamatan Surodadi, Kabupaten Tegal.

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Donohudan, Badrus Salam mengatakan, setelah berkurangnya dua jamaah itu, saat ini jamaah calon haji kloter I yang positif berangkat ada 373 orang. Rinciannya, Kota Tegal 295 orang, Kabupaten Tegal 66 orang, ditambah ditambah 7 orang dari Tim Pemantau Peningkatan Pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji (TP4H) dan 5 petugas.

Sementara Kloter 1 dari Tegal Selasa dini hari < 10/09 > pukul 04.00 wib dilepas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Asrama Haji Donohudan. Mereka kemudian diberangkatkan ke Bandara Adi Sumarmo pukul 05.35 WIB dan diterbangkan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia bernomer penerbangan GA 6101.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo, mengingatkan kepada Calhaj untuk selalu waspada. Ganjar berpesan kepada jamaah calon haji untuk pandai-pandai menjaga stamina selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Saya berharap seluruh jamaah selalu bersabar dan tawakal selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Semoga selamat sampai tujuan dan menjadi haji mabrur,” ujar Ganjar.

Pada musim haji tahun 1434 H/2013 M, Asrama Haji Donohudan memberangkatkan 71 kloter dengan total jamaah calon haji sekitar 26.552 orang. Mereka berasal dari Propinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge