0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswi SMP Boyolali Diperkosa 6 Pemuda di Ladang

Dua tersangka pemerkosaan diamankan di Mapolres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Nasib tragis menimpa seorang siswi SMP kelas 1, ER (13), warga Mojosongo, Boyolali. Ia menjadi korban pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan enam pemuda di Dusun Karanganyar, Mliwis Cepogo. Dua tersangka berhasil diamankan petugas setelah pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Kedua tersangka yang diamankan jajaran Reskrim Polres Boyolali, Soleh alias Soploh (27), dan Sugeng Triyanto (30) warga Karanganyar, Desa Mliwis, Cepogo. Sementara empat tersangka saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Kita masih melakukan pengejaran, termasuk pendekatan kepada keluarga tersangka, agar segera menyerahkan diri,” ungkap Kasat Reskrim Boyolali AKP Dwi Haryadi mewakili Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto di Mapolres, Selasa (10/9).

Peristiwa naas tersebut terjadi saat korban ER bersama saudara laki-lakinya dari rumahnya di Mojosongo pergi ke rumah kerabat di Dusun Tegalsari, dekat lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor. Di tengah perjalanan, di Desa Bakulan, Cepogo sekitar pukul 19.00 WIB, siswi SMP ini dan saudaranya bertemu dengan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong.

Setelah melintasi gerombolan pemuda tersebut, mereka kemudian membuntuti korban. Saat melintas di sebuah jembatan, korban dan saudaranya dipepet dan ditendang hingga terjatuh oleh sekelompok pemuda tersebut. Kemudian, korban berdiri kembali dan melanjutkan perjalanan, berusaha menghindar dari enam pemuda itu.

Tetapi nahas, sampai di dekat lapangan Dusun Karanganyar, sepeda motor yang ia kendarai bersama saudaranya malah mogok. Korban bersama saudara laki-lakinya itu lantas mendorong sepeda motornya ke sebuah jalan kecil di pinggir jalan dusun dan bersembunyi di semak-semak untuk menghilangkan jejak dari sekelompok pemuda.

Malang, tempat persembunyian mereka terbongkar. Salah satu pemuda itu mengetahui ia bersembunyi di semak. Pemuda tersebut bersama kawanannya lalu masuk ke semak dan memukul saudara laki-lakinya. Ia dan saudaranya pun langsung digelandang ke tengah ladang yang ada di dusun. Di lokasi tersebut, korban dan saudaranya diminta untuk melepas seluruh pakaian. Korban kemudian diperkosa enam pelaku.

“Dua pelaku yang sudah kami tangkap, kami jerat Pasal 88 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat tiga tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara,” tandas Kasat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge