0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Pabrik Pengolahan Sengon akan Dibangun di Wonogiri

Aktivitas produksi PT Nagabhuana Aneka Piranti (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  PT Nagabhuana Aneka Piranti, perusahaan pengolah bahan baku sengon,  direncanakan bakal membuka pabrik keduanya di Wonogiri. Hal ini didasari adanya peluang pengembangan usaha di Kota Sukses.

Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Wonogiri Stefanus Pranowo mengatakan, pihaknya memperoleh informasi, bahwa PT. Nagabhuana Aneka Piranti berencana mendirikan pabrik kedua. Lokasinya masih berada di wilayah Wonogiri, yakni sekitar Desa Manjung Kecamatan Kota atau di sebelah utara Wana Wisata Alas Kethu.

“Kalau jadi didirikan berarti itu merupakan unit keempat. Dimana unit ketiga berada di Kecamatan Sidoharjo, sedang unit 1 dan 2 ada di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Pranowo ketika ditemui di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (10/9).

Menurut Pranowo, pabrik unit 4 di Manjung nantinya juga akan sama layaknya di Sidoharjo. Yaitu sama-sama memroduksi bahan setengah jadi berbahan batang sengon dan juga untuk keperluan ekspor ke luar negeri.

Terpisah, Direktur PT Nagabhuana Aneka Piranti, Gunawan Wijaya menyebutkan, rencana pendirian pabrik mengemuka setelah melihat potensi yang ada di Wonogiri. Dimana, bahan baku kayu sengon masih melimpah.

“Diutamakan pasti sengon dari Wonogiri. Kami akan membelinya dari masyarakat,” jelasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge