0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Titis Setiobudi Harumkan Nama Sragen di Tingkat Internasional

Titis Setiobudi (kanan) didampingi Kepala SBBS Gemolong, Nur Cipto. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Titis Setiobudi (18), siswa dari Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong adalah salah satu siswa dari Kabupaten Sragen yang berhasil memperoleh medali perak di ajang The International Biology Olympiad (IBO) yang diselenggarakan di Bern Switzerland pada Juli 2013 lalu.

Remaja kelahiran Tulungagung, Jawa Timur tersebut sejak awal memang sangat menyukai pelajaran Biologi. Makanya tidak heran apabila teman-temannya banyak yang mengatakan spesialis Biologi.

“Sebernanya saya suka semua mata pelajaran. Tetapi saya memang paling suka Biologi,” kata Titis kepada wartawan, Selasa (10/9).

Titis yang sekarang duduk di Kelas XII SBBS Gemolong tersebut selain memperoleh medali perak di ajang internasional yang membawa harum bangsa Indonesia dan Kabupaten Sragen, sebelumnya juga pernah meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Biologi tahun 2012. Titis mengaku tidak menyesal walau hanya memboyong medali perak. Dia cukup bangga bisa mendapat kesempatan untuk mengadu kemampuan dengan siswa dari negara lain.

Dengan dua prestasi bergengsi tersebut, Titis mengaku akan terus belajar untuk lebih mendalami Biologi. Kendati dalam Biologi terdapat banyak hafalan yang harus dikuasainya, namun hal itu bukanlah kendala. Karena budaya membaca yang selama ini dia tekuni bakal menyelesaikan masalah. Maka tidak salah pula kalau cita-cita Titis adalah ingin menjadi dokter atau ilmuwan.

“Saya suka membaca ketimbang hafalan. Saya ingin jadi ilmuwan atau dokter. Supaya bisa melakukan penelitian, menemukan metode baru dan obat langka. Salah satu tujuan utama menemukan obat HIV/AIDS dan kanker,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge